101 Careers in Social Work

Ketika kamu tidak memiliki teman bermain, ketika kamu ditinggal sendiri di rumah, ketika kamu pikir guru kamu tidak suka kepada kamu, ketika kamu tidak ingin ayah dan ibu kamu bercerai, ketika kamu kangen sama kakak kamu, ketika kamu berumur enam puluh dan tidak memiliki pekerjaan, ketika komunitas kamu memiliki masalah, ketika petugas pemerintah tidak merespon masalah kamu, ketika kamu marah setiap waktu, dan masih banyak masalah lain. Jika kamu merasa tertantang untuk memecahkan masalah ini, kami mengajak kamu untuk berkarir di dunia kesejahteraan sosial (Lynch dan Vernon)

Dalam buku “101 Careers in Social Work” menceritakan banyak hal apa yang kita butuhkan dalam dunia kesejahteraan sosial atau pekerja sosial. Pertanyaan awal yang hinggap di benak kita saat memilih atau telah masuk jurusan kesejahteraan sosial ialah “Akan jadi apakah kelak jika kita lulus dari kessos?” buku ini menjelaskan secara rinci mengenai apa yang perlu kita ketahui serta apa perbedaan ilmu kessos dengan ilmu psikologi atau sosiologi serta ilmu – ilmu lainnya.

Buku yang ditulis oleh Jessica A. Ritter dan Halaevalu F. O Vakalahi ini menjawab semua pertanyaan di benak kita. Tidak hanya itu, buku ini juga menjelaskan secara ingkas dan jelas perjalanan ilmu kesejahteraan sosial. Selain itu, sesuai dengan judulnya Jessica dan Halaevalu menjelaskan pula jenis – jenis pekerjaan yang tepat untuk pekerja sosial baik itu setting mikro maupun makro.

Oleh karena itu, Buku ini sangat gw recomended bagi teman – teman yang ingin menggali lebih dalam tentang dunia ilmu kesejahteraan sosial.

Download Book

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s