Grafitti – Enjoy 526

IMG_0511 copy 

Dalam artikel ini, gw akan membahas salah satu cabang dari ilmu desain grafis yaitu Grafiti. Gw sendiri belum banyak paham mengenai seni grafiti ini, namun karena ada salah satu teman gw yang bisa graffiti membuat gw mencoba mengetahui setidaknya apa si Graffiti itu? dan seni desain seperti apa yang dihasilkan?

Bomber yaitu sebutan bagi mereka yang membuat seni graffiti. Bomber di Indonesia cukup berkembang dengan pesat pada saat salah satu komunitasnya yang bernama tembok bombermuncul, banyak bomber – bomber lainnya bermunculan, salah satunya bomber yang bakal gw wawancarain satu ini. Dia dikenal dengan sebutan Enjoy 526 (E526). 

Picture 0065

Acakadul (ACK)   : Apa si Enjoy 526 itu ?

E526 : Cuma sekedar nama karya yang bisa dipresentasikan di dunia grafitti Indonesia, sebelum Enjoy 526 gw juga punya nama grafitti bernama scheme. karena gw pikir nama itu kurang begitu asyik, akhirnya gw memikirkan untuk memilih nama enjoy, yaa supaya gw juga enjoy..hehe

ACK  : Sejak kapan Enjoy 526 berkarya ?

E526 : Sejak tahun 2002, tapi itu masih corat coret di kertas. Untuk bombernya sendiri, gw mulai sejak tahun 2005.

ACK : Siapa bomber favorit baik lokal maupun internasional ?

E526 : Kalau lokal nsane5, toter, taint, name2. untuk internasionalnya revok, ewok, bates, 123klan.

ACK: Apa resolusi enjoy 526 untuk tahun 2010 ini ?

E526 : punya pacar..hahaha , menyelesaikan kuliah dan pastinya menghasilkan karya – karya yang terbaik.

ACK : Ok deh, semoga makin sukses dan enjoy selalu..amin!

Jadi, apa pendapat kalian mengenai bomber atau seni grafitti ini ?? yang pasti gw pribadi adalah orang yang mencintai seni desain grafis, termasuk seni grafitti. meskipun kata orang – orang kerjaannya corat – coret tembok atau dinding, yaa setidaknya dinding tersebut diisi dengan seni dan ada nilai tambahnya..ya kan?πŸ™‚

Kalau mau lihat karya si enjoy ini, bisa buka blognya di www.enjoy526.blogspot.com

IMG_0367 22.TAINT.3CLan (21-23.Feb.10) 7.

4 thoughts on “Grafitti – Enjoy 526

Leave a Reply

