Mimpiku Seorang Pekerja Sosial

mimpi-jiwasukses Dalam mimpiku beberapa tahun lalu, aku ingin menjadi orang kaya yang memiliki mobil, rumah, serta perusahaan dimana – mana..

Seiring perjalanan waktu, mimpiku telah berubah. aku ingin menjadi orang yang memiliki kemampuan / skill yang profesional dan diakui didunia internasional sebagai seorang desainer grafis.

Tak lama kemudian mimpiku berubah kembali. aku ingin menjadi seorang pekerja sosial yang memiliki kemampuan profesional yang diakui di tingkat lokal hingga internasional.

Kini mimpiku ingin menjadi seorang pekerja sosial, dengan cara menjadi seorang khalifah yang mentauladani Rasul Muhammad SAW.

Aku tidak menyesal dengan mimpi – mimpiku sebelumnya, karena aku pikir kehidupan manusia itu sama halnya dengan kehidupan seekor kupu – kupu.

“Kehidupan ini adalah proses menuju kepada-Nya…”

itu yang tertanam dalam benakku saat ini..

Hari ini aku mendapatkan sebuah pelajaran yang penting dari sebuah organisasi. hari ini juga aku melihat sosok pejuang muda yang berjuang di jalan-Nya. hari ini pula tekadku semakin bulat untuk dapat mewujudkan cita – citaku yang merupakan mimpiku itu.

A : “Kamu tahu Al Azhar ?”

B : “Iya, aku tahu. Al Azhar itu institusi pendidikan bukan ? yang biasanya untuk masyarakat kalangan yang berpunya ?”

A : “Iya, betul sekali. oleh karena itu muncul sebuah lembaga yang mencoba memberikan pengertian lebih luas bahwa Al Azhar juga peduli dengan orang – orang yang belum mampu..”

B : “Ohh.ide yang bagus. bagaimana akhirnya ?”

A: “Lahirlah sebuah lembaga yang bernama Lembaga Amil Zakat Al Azhar”

Al Azhar Peduli Ummat

Sebuah lembaga zakat yang pada awalnya mempunyai dana yang tidak seberapa bagi ukuran organisasi, sebuah lembaga yang pada awalnya tidak memiliki sumber daya manusia yang melimpah, sebuah lembaga yang memiliki ide – ide yang brilian dan cemerlang, sebuah lembaga yang diisi oleh pemuda yang penuh semangat.

Itulah kata yang tepat menurut saya menilai lembaga yang berlandaskan agama ini. pencapaian yang luar biasa dalam meniti sejarahnya di tanah air Indonesia ini. bukan karena keberuntungan, bukan karena kekayaan semata. Namun perjuangan yang luar biasa yang dilakukan oleh 3 orang tersebut membuat LAZ Al Azhar saat ini telah cukup dikenal di masyarakat.

“Bagaimana bisa ??”, dalam hatiku bertanya demikian. Akan tetapi, inilah kenyataannya. lembaga yang baru berdiri selama 6 tahun ini, pada tahun 2009 berhasil mengumpulkan dana ZIS sebanyak 12 Milliar Rupiah bukan karena kinerja organisasi yang biasa saja. Wajarlah jika IMZ Award pada tahun 2009 dengan kategori ‘”creative empowerment zakat” jatuh kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) ini.

Inovasi program, kekreativitasan program yang dilakukan serta didukung dengan adanya Amil yang berkualitas tinggi maka pencapaian target lembaga ini dapat dibilang lebih dari target yang ingin dicapai.

Pelajaran yang dapat Aku ambil

“Impossible is nothing!” , kalimat yang tertanam dalam benakku saat ini. Mimpiku untuk dapat menjadi pekerja sosial , yaitu salah satunya dengan mendirikan sebuah organisasi berlandaskan keagamaan membuat tekadku semakin kuat. Tidak harus dengan modal (uang) yang banyak, namun dengan ilmu yang terus aku dapatkan dalam kehidupan serta selalu ikhtiar dan tawakal seperti yang dilakukan oleh ketiga penggerak organisasi ini, aku yakin, aku bisa seperti mereka dan bahkan lebih baik lagi..

Semoga aku diberikan jalan yang lurus…amin..

5 thoughts on “Mimpiku Seorang Pekerja Sosial

  1. Hhmm..Subhanallah,,, Luar Biasa,,, Allahu Akbar,,,,

    Sepertinya kita se VISI dan MISI mas,,, Menjadi Pekerja Sosial(Profesional) dengan berlandaskan agama,,,
    Karena agama Islam itu komprehensif, tidak bisa kita memisahkan agama dengan kehidupan, karena itu merupakan satu kesatuan, sudah paket,,,,

    Keep contact ya Mas Erick,,, ini nomor saya 085693829101 sering-sering saja share dan silaturahmi,,, add FB saya juga di sini http://facebook.com/bocahbancar

    Salam semangat selalu dari Muhammad Joe Sekigawa di Bandung🙂

Leave a Reply

