Catatanku : Makanan favoritku Gado-Gado

Siapa yang tidak kenal gado-gado ? TERLALU ! Bagi yang tidak tahu.
Gado-gado salah satu makanan khas Indonesia punya. Campuran sayuran segar, tahu, tauge, dan terkadang telor. Bagi orang yang tidak doyan makan sayur pun akan tergoda memakan gado-gado.

Namanya aja gado-gado, jadi segala macam sayuranpun di aduk. Aku menyebutkan aduk-aduk (dibaca : gado-gado). Kelebihannya gado-gado ini biasanya terletak pada bumbu kacangnya. Jika si pembuat gado-gado dapat meraciknya dengan handal (ulekan maut), maka akan menghasilkan gado-gado yang maut pula.

Gado-gado yang Anda lihat sekarang pada gambar di atas ini bukanlah gado-gado biasa. Aku sebagai pecinta kuliner gado-gado dibuat terkejut dengan gado-gado yang aku makan di Bintan. Mungkin aku lebih menamakannya mie celor gado-gado. Mie celor kuning, dicampur dengan tauge, bumbu kacang, kentang, telor, kerupuk.

RASA ?? Jangan ditanya, rasanya cukup unik dilidah. Seperti memakan spageti rasa bumbu kacang. Lembuh namun bikin geregetan. Kalo kata chef Farah Queen, “nyummmmy..!”

Ya itulah salah satu makanan yang aku temukan di Bintan. Rasa penasaranku semakin tinggi ingin menyelusuri kuliner makanan di Bintan, Batam, dan sekitarnya.

*Mayoritas pedagang (termasuk pedagang makanan) di Bintan masih di dominasi oleh orang Tionghoa, hal ini membuktikan bahwa keberadaan mereka masih eksis dimana banyaknya pedagang dari luar daerah.

30 nov 2010
Bintan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s