Catatanku : social worker

Tidak menyangka, tidak mengira jika aku sampai di pulau Batam. Pulau yang tidak terlalu besar, namun cukup padat penduduknya. Etnis mayoritas melayu, tinghoa, dan mungkin ada lagi. Senyum, salam, sapa menghampiriku saat kakiku menginjak dipulau ini. Sesekali taxier (supir taxi) datang menawarkan jasanya untuk mengantarkanku ke tempat-tempat yang berada di Batam.
Namun aku disini bukan untuk keliling pulau batam, aku disini untuk bekerja, berusaha untuk menjadi seorang pekerja sosial.

Ceritanya sungguh sederhana, motivasi aku pada awalnya yaitu ingin mendapatkan pekerjaan yang trkait dengan bidang ilmuku, ilmu kesejahteraan sosial. Alhasil, setelah browsing di internet. Aku menemukan “lowongan kerja” yang mencari skill “community development”.

Saat itu juga, aku tidak ragu untuk memulai mencari informasi mengenai perusahaan tersebut. Tidaklah mudah menentukan pilihan ini, karena sebagian besar keluargaku meminta aku untuk mencoba mengikuti ujian cpns.

Namun hatiku bersih kukuh untuk mencoba mencari perusahaan swasta

Alhasil, akupun diterima bekerja di Bintan Resort Cakrawala. Sebuah perusahaan resort yang berada di pulau Bintan. Dan akupun diterima bekerja di bidang Comdev (Community Development) yang bertujuan untuk membantu mengembangkan potensi masyarakat di daerah sekitar resort.

What’s next?? Aku ingin kembali sekolah memperdalam ilmu kesejahteraan sosialku dan menjadi pekerja sosial profesional. Amin.
Terima kasih Allah SWT, Engkau memberikan aku kesempatan..dan Engkau telah memberikan aku keluarga yang luar biasa, teman2 yang semangatnya tak pernah luntur, dan dosen2 yang memberikan aku ilmu yang bermanfaat ini..

Batam, 30 nov 2010

2 thoughts on “Catatanku : social worker

  1. assalamu’alaikum erik..uda smp di bintan ya rik??hati2 ya rik,jaga diri disana,jangan smp lupa sholatnya, n jaga kesehatan ya rik..semoga erik bs meraih kesuksesan dalam bekerja.amiinn..sedih jg erik jauh n dirumah jd makin sepi,tp jg seneng bgt krn erik dpt kerjaan yg sesuai dgn minat erik n bs mengembangkan skill erik di sosial..jgn lupa selalu bersyukur ya rik dgn apapun hasil yg di dpt..take care ya rik..

    puput&febi

Leave a Reply

