Mimpi. Gapai. Titik.

dreams Pada suatu hari, Aku mengobrol dengan salah satu temanku asli Bintan. Karina (bukan nama sebenarnya) namanya, namun dia biasa di panggil Rina. Orangnya asyik, humoris dengan logat melayunya dia berbicara denganku. Diapun sekarang bekerja di sebuah perusahaan yang sama denganku, dia bekerja sebagai ticketing di pelabuhan ferry internasional. Dalam benakku, pasti bahasa inggrisnya lebih baik daripada diriku.

Ada satu hal yang membuatku bangga terhadapnya, yaitu kemauannya. Beberapa teman-teman sebayanya sudah banyak yang pergi dari Pulau Bintan ini, ada yang bekerja di Batam, ada pula yang melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi (bangku kuliah). Namun saat Aku tanya kenapa Dia memilih untuk bekerja padahal dirinya mendapatkan beasiswa untuk kuliah, dia menjawab dengan ceria, “Aku mau bantu keluarga..”.

Dia tipikal anak yang suka bercerita, terlihat dengan tidak berhentinya dia bicara selama berbicara denganku. Aku tersenyum manis kepada diriku, Aku bersyukur karena dapat menemukan seorang lagi laskar pelangi ditempat Aku bekerja sekarang. Akupun tidak sabar ingin melihat laskar-laskar lainnya di pulau ini, pulau yang menyimpan banyak harta luar biasa, yaitu manusia-manusia yang memiliki mimpi yang tinggi.

“Jika kamu punya mimpi, gapailah. Titik.”

Sering kita dengar pada zaman sekarang beberapa remaja putus asa dengan hidupnya. Ada yang beralasan bahwa karena orangtuanya bertengkar, ada yang beralasan masalah ekonomi, ada pula yang putus ada gara-gara diputus pacarnya. Sungguh ironis jika melihat dunia dengan kacamata yang begitu sempit. Nikmat yang Tuhan berikan kepada kita akan habis jumlahnya kita kita mensyukuri. Sama halnya dengan Rina, seorang gadis yang memiliki mimpi yang tinggi dan mulia yaitu membahagiakan keluarga orangtuanya. Dia tidak berfokus kepada kekurangannya namun Dia berfokus kepada apa yang dimilikinya.

Sungguh, Rina. Aku banyak belajar darimu. Sekali lagi terima kasih Rina.

3 thoughts on “Mimpi. Gapai. Titik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s