Selamat Datang di Sekolahku Kawan !

IMG00794-20110112-1136Tepatnya pada tanggal 12 Januari 2011, Aku berkesempatan untuk pergi ke sebuah sekolah. Sekolah yang baru didirikan 3 tahun yang lalu sehingga belum pernah ada lulusan dari sekolah ini. Nama sekolah itu SMPN 24 yang terletak di Kota Baru, Kecamatan Telok Sebong, Bintan.

Perjalananku menuju sekolah melewati jalan raya yang lurus dan beraspal. Namun sebelum menuju ke sekolah tersebut, bagi pengendara mobil harus berhati-hati karena letak sekolah tersebut berada di dataran tinggi seperti bukit. Jalan yang harus dilalui masih jalan tanah yang tidak rata, terlebih lagi bagi pengendara motor karena akan mudah untuk terpeleset jika melewati jalan tersebut.

Usaha yang gigih menuju sekolah itu pun terbayar sudah ketika Aku melihat sebuah bangunan kokoh dan megah. Semangat terpancar dari gedung tersebut, suara anak-anak yang sedang membaca pelajaran sekolahpun terdengar. Aku melihat papan nama di sekolah tersebut bertuliskan “SELAMAT DATANG”. Kalimat tersebut seolah menyambut para pejuang pendidikan yang menempuh jalan yang cukup panjang dan berat. Sebuah ungkapan yang tepat pula bagi Aku sebagai seorang pendatang di tanah Bintan ini.

Ibu Eristina, seorang kepala sekolah SMPN 24 menyambut kami dengan senyum manisnya. Beliau cukup lama menjadi kepala sekolah terlebih lagi menjadi seorang guru. Saya mengaguminya termasuk guru-guru yang lain. Seorang guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, terima kasih guru. Tidak lama setelah beliau menyambut Aku beserta rekan kerjaku, Aku disuguhi makanan kecil yang tidak kalah enaknya dengan makanan kecil di Pulau Jawa. Ada kue basah, ada risoles, dan lengkap beserta minumannya.

Setelah itu, Aku diberikan kesempatan untuk melihat kondisi sekolah di SMPN 24, Aku pun langsung terkesima dengan pemandangan yang terlihat dari sekolah ini. Bukit-bukit serta hutan yang menghiasi belakang halaman sekolah membuat suasana sekolah seperti sekolah alam. Tidak pernah Aku lihat pemandangan sekolah seindah ini. Fasilitas yang dimiliki sekolah ini cukup baik seperti lapangan basket serta halaman sekolah yang luas untuk melaksanakan upacara tiap hari Senin.

Agenda utamaku mengunjungi SMPN 24 ini yaitu untuk bertemu dengan perwakilan guru-guru konseling yang berada di kecamatan Telok Sebung. Jumlah mereka sekitar 19 orang dengan jarak antar sekolah yang cukup jauh. Bayangkan saja, waktu tempuh perjalanan mereka bisa mencapai satu setengah jam. Mungkin bagi orang Jakarta waktu satu setengah jam terasa sebentar, namun di Bintan hal ini berbeda. Jika di Jakarta waktu lama dijalan karena kemacetan yang berada dimana-mana, namun disini perjalanan memakan waktu cukup lama karena jarak tempuh yang cukup jauh. Terlebih lagi jika cuaca kurang bersahabat, tidak ada ruko atau halte tempat kita dapat berteduh.

Saat pertemuan ini dimulai tidak semua guru dapat hadir, Aku pun tidak menyalahkan mereka karena biaya perjalanan tentunya tidak murah. Jika pertemuan dapat diwakilkan, maka mereka akan meminta perwakilan untuk merangkum hasil pertemuan ini. Seperti yang pernah Aku ceritakan pada Blog sebelumnya, bahwa bensin untuk mengisi kendaraan motor seharga Rp. 10.000,- per botol 1500ml (Terkadang bensin hanya berisi 1250ml). Begitulah ceritaku dalam mengunjungi SMPN 24, Aku dapat melihat sekolah yang indah ini dan bertemu dengan guru yang luar biasa.

Aku harap dapat menemukan sekolah-sekolah yang luar biasa lagi dan tentunya para guru yang luar biasa pula.

SELAMAT DATANG DI SEKOLAH KAWAN !

IMG00794-20110112-1136 IMG00793-20110112-1124 IMG00792-20110112-1124 IMG00790-20110112-1121

6 thoughts on “Selamat Datang di Sekolahku Kawan !

  1. Sekolah di sana kayak villa ya Rick. Beda banget sama di Jakarta. Hmm, kayaknya adem, tenang udaranya masih segar pasti belajarnya juga lebih enak,

      • Selamat sore pak saya seorang murid di smpn 24 bintan , Pak sekolah kami sekarang sudah bagus dan sudah ada plnnya dan sekolah kami sudah meluluskan 1 kelas dan sekarang mau yang ke2 doain kami pak , pak kpn mau datang kesekolah kami lagi …… Terima kasih

      • Subhanallah, luar biasa..suatu bangsa maju berkat pemimpin dan rakyatnya yang bersinergis, saya rasa begitu pula dengan SMPN 24, meskipun terbilang masih muda tapi dapat menunjukkan berbagai macam prestasi. Tentunya berkat kepala sekolah, guru2, serta anak-anak muridnya. Semoga maju selalu ya pak.

        Doakan saja, kalau sudah rejeki dari pihak perusahaan akan dtg kembali..🙂

  2. SMPN24 jdi ke ingat…aq dri salah 1 yg daftar di sekolah itu…pas aku msuk…sunyi sepi..dan enak untuk berfokus ke belajar,,karna tidak berisik…pengen ku kunjungi lgi ke sana…good luck smpn 24

Leave a Reply

