Cita-Citaku berawal dari Sekolah Dasar

clip_image002

..Jika hendak mengenal orang yang berilmu,

Bertanya dan belajarlah tiada jemu…

Gurindam 12 – Raja Ali Haji (Sastrawan Bintan)

Gurindam 12, Karya sastra Raja Ali Haji terpampang di tembok sekolah yang bernama SDN 08 Sri Bintan. Tepat tanggal 16 Februari 2011, saat Aku tiba disekolah tersebut mereka seakan-akan melihat alien yang sedang mengunjungi sekolahnya. “Wajarlah..”, begitu kata isi hatiku. Namun, diriku melihat mereka layaknya diriku saat aku mengenyam pendidikan SD. Sebuah sekolah yang mungkin ukurannya tidak sebaik sekolah-sekolah di Jakarta, karena Aku melewati masa SD ku di Palembang. Sebuah tempat yang sangat indah, sebuah kenangan dengan teman-teman SD ku, sebuah kisah suka dan duka bersama para guru di SD Kartika 2-3, Palembang.

Dahulu, cita-citaku saat SD ingin menjadi presiden, saat SMP aku pun merubah cita-cita menjadi seorang ahli komputer, selanjutnya tidak lama kemudian aku pun ingin sekali menjadi seorang pengusaha/direktur yang memiliki perusahaan sendiri. Alhasil, saat ini Aku bercita-cita menjadi seorang pekerja sosial professional yang tentunya punya semangat entreupreuner. Salah satu prinsip yang aku pegang yaitu “Help people to help myself and themselves”. Artinya Aku memiliki keinginan mengamalkan ilmuku agar dapat bermanfaat bagi banyak orang serta dengan mengamalkan tersebut, Aku dapat membantu mengisi kepuasan batinku (to help myself).

Memang benar sekali kata Ibu Muslimah (Tokoh dalam film “Laskar Pelangi”), bahwa bercita-citalah setinggi langit, kelak jika Allah berkehendak suatu yang tidak mungkin akan menjadi mungkin. Tentu inilah yang Aku sebut mukjizat. Jika mukjizat diberikan kepada seorang yang ditunjuk Allah untuk menolong dan membimbing kejalan yang benar umatnya, maka merekalah yang kita sebut Nabi. Namun jika mukjizat itu datang kepada kita masing-masing individu dan kita jugalah yang merasakan mukjizat itu, Insha Allah kita termasuk orang-orang yang sholeh dan beriman.

Sudah lewat 11 tahun Aku telah meninggalkan bangku SD di Palembang. Sekarang Aku ingin adik-adikku ini memiliki mimpi-mimpi yang luar biasa agar kelak mereka dapat menularkan kembali semangatnya ke adik-adik selanjutnya. Belajar dan terus belajar dari kehidupan, Insha Allah everything is possible.

clip_image004

Foto ini diambil 11 tahun kemudian, banyak perubahan yang terjadi di sekolah dasarku ini.

clip_image006

Aku berfoto bersama sahabat lamaku, Musa. Kami berfoto di depan gerbang sekolah kami.

2 thoughts on “Cita-Citaku berawal dari Sekolah Dasar

  1. Kenangan jangan dilupakan.😀
    Saya pun masih lumayan sering ke SD saya dulu, ketemu guru2 saya dulu (yang Alhamdulillah masih ada).😀

Leave a Reply

