Wisata Reservoir Lagoi di Bintan

Tempat wisata, merupakan tempat yang diimpikan oleh sebagian besar warga Jakarta. Tempat wisata di kota metropolitan ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang sudah jenuh dengan gedung-gedung bertingkat serta asap kendaraan bermotor. Namun sayang, sebagian besar tempat wisata tidak dapat menampung banyaknya jumlah warga Jakarta. Sehingga tidak heran jika banyak warga Jakarta yang rela mengeluarkan kocek lebih untuk dapat ke daerah-daerah wisata di luar Jakarta, seperti Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Bali, dan masih banyak lagi.

Salah satunya yaitu di Pulau Bintan. Pulau yang menjadi bagian dari provinsi  kepri ini memiliki berbagai macam tempat wisata baik dari pantai, resort, hingga kawasan wisata bermain anak-anak. Sebagai pulau yang terdekat dengan Singapura dan Malaysia, pemerintah berupaya untuk mempromosikan kawasan wisatanya ke berbagai manca negara. Oleh karena itu, wajar jika keindahan pulau ini dapat bersaing dengan tempat wisata internasional lainnya.

Salah satu tempat wisata di Pulau Bintan, yaitu Reservoir Lagoi. Reservoir ini memiliki manfaat yang besar bagi warga yang tinggal di Lagoi. Selain menjadi tempat wisata Reservoir ini juga digunakan sebagai sumber air minum warga Lagoi. kebersihan dan keasrian dijaga sebaik mungkin agar fungsinya tetap terjaga. Menjadi sumber air minum ? Iya, betul sekali! Air dari reservoir ini mengalami proses penyaringan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi langsung oleh kita. Apakah air tersebut sudah memiliki standar kesehatan ? Jawabannya, “Iya memiliki standar WHO”. Terdapat petugas yang khusus memeriksa kandungan di air reservoir ini. Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan seperti memancing atau membuang sampah di reservoir dilarang keras oleh penjaga reservoir tersebut.

Jika reservoir ini terdapat di Jakarta, mungkin tempat ini akan menjadi tujuan utama warga Jakarta untuk berlibur. Selain melepas penat, tempat ini juga dapat digunakan untuk acara-acara keluarga.  Hiburan selain tempat taman bermain yaitu adanya perahu air atau kayak. Permainan yang sudah jarang kita jumpai di kota-kota besar. Tapi jangan takut dengan kegiatan yang satu ini, keamanan bagi pengguna perahu kayak ini dijamin loh! Kalian akan diberikan jaket penyelamat sebelum menggunakan perahu kayak. Masih takut ? Nahh, jangan khawatir. Jika tidak ingin bermain kayak, terdapat pula perahu bebek. Kalian hanya perlu mengayuh seperti sepeda saja dan sudah dapat menikmati pemandangan reservoir sampai puas. Bagaimana jika tidak ingin bermain air ? terdapat pula kandang rusa yang tidak jauh dari tempat bermain kayak. Disitu kita bisa memberi makan langsung rusa-rusa tersebut.

Biaya

Hanya dengan uang selembar Rp. 5000,- warga sekitar dapat menikmati kawasan wisata ini. Tentunya jika ingin bermain kayak, mereka harus menambah biayanya. Jika kalian mau bermain lebih lama, tinggal bilang saja sama petugasnya untuk memperpanjang waktu bermainnya. Dijamin akan diberikan waktu main sepuasnya :p

Kiri : Perahu Kayak

Tengah : Kandang Rusa

Kanan : Lapangan Reservoir

5 thoughts on “Wisata Reservoir Lagoi di Bintan

  1. Halo mas..salam kenal. Nyasar ke blog ini waktu cari info kehidupan di bintan..hehe..

    Mau nanya dunk, kalo biaya hidup di Bintan mahalan mana sama Jakarta yah? Trus, akses transportnya gimana, gampang kemana2 ga yah? trimakasih sebelumnya..saya ada kemungkinan jadi penghuni baru Lobam nih..:D

  2. Wah, salam kenal ebi..hehe, untuk biaya hidup ya? Klo menurutku sih hampir sama ya..bedany ga ad warteg aja disini..hehe

    Untuk transport mnurut ku emang agak sulit.kalau tdk pny motor agak susah krn lokasi2ny ckup mnyebar..dan ga ad angkot..
    Daerah lobam daerah ckup bnyk pnduduk kq, dan dekat dgn pelabuhan (T.Uban), so, djamin brmacam macam pnjual bragam..

    @all : hohoho, emang bintan cocok bgt buat liburan, krn udarany msh asri..khususny tmpt yg ak tulis diatas ini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s