Change your life! Part.1

Change your life! its mean, you have to move on!

Kalimat tersebut merupakan motto dari sekelompok anak muda yang sedang berjuang untuk menggapai impiannya. Impian ? Ya, impian yang mungkin di zaman sekarang ini sangat sulit ditemukan. Impian atau mimpi ini lah yang dimiliki oleh anak muda ini. Aku sebut mereka dengan sebutan “Garuda Muda Camp”. Penasaran? Coba baca tulisan Aku sebelumnya di Garuda Muda Camper !

Garuda Muda Camp, merupakan salah satu program CSR dari perusahaan tempat Aku bekerja. Tujuannya simpel, yaitu membekali anak muda dari Bintan ini agar dapat menjadi individu yang mandiri, yang kuat, yang memiliki cita-cita yang tinggi. Meskipun tujuannya sederhana, namun pada praktiknya penuh dengan perjuangan serta isak tangis. Apa yang dapat kamu perbuat jika kita terbatas oleh segala fasilitas serta dorongan dari orang tua ?

Sungguh tidak mudah untuk memiliki mimpi, bahkan kami takut untuk bermimpi karena kami takut untuk tidak dapat menggapainya.

Dahulu saat Aku datang ke pulau yang indah ini (Bintan), Aku mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan anak-anak sekolah di Bintan ini. Sungguh senang rasanya, karena Aku akan melihat mimpi-mimpi anak asli daerah yang mayoritas berlogat Melayu. Pertemuan pertama tersebut mendorong Aku agar dapat berjuang lebih keras semampuku untuk membantu mereka. Pada pertemuan pertama itu pula aku mendengar dari mereka, “Sungguh tidak mudah untuk memiliki mimpi, bahkan kami takut untuk bermimpi karena kami takut untuk tidak dapat menggapainya.”

DSC01380Begitulah awal pertemuanku dengan mereka pada tahun lalu. Sekarang, tepatnya Minggu, 10 Juli 2011 Aku bertemu kembali dengan mereka. Satu hal yang Aku lihat dari mereka yaitu “Keinginan” mereka untuk dapat berubah, to change their life. Hari Minggu ini adalah hari pertama mereka sampai di Lagoi, tempat tinggalku di Bintan ini. Kawasan resort yang berstandar internasional. Pada kawasan ini terdapat beberapa resort yang cukup terkenal, yaitu Nirwana Gardens, Banyan Tree, Bintan Lagoon, serta Club med. Kegiatan Garuda Muda camp ini dilakukan di kawasan resort ini. Pada awal kegiatan mereka, mereka diberikan pembekalan seperti English, komputer, grooming, serta pengetahuan tentang lingkungan. Namun kali ini mereka akan dicoba diperkenalkan dengan dunia kerja di resorts.

 

 

Janganlah merasa terlambat untuk mencapai impian Anda…

-Mario Teguh”

Jangan merasa terlambat untuk mencapai impian Anda, begitulah kata si Om Mario Teguh dan itu pula yang terus Aku sampaikan kepada mereka. Kegiatan untuk 4 hari kedepan ini akan cukup padat, karena mereka selain diberikan pembekalan di kelas, mereka juga akan diberikan kesempatan untuk melakukan On Job Training (OJT) singkat di departemen tempatku bekerja dan Nirwana Gardens Resorts.

DSC01390

DSC01391

DSC01425

DSC01440

Agenda dari pagi hingga malam hari terasa melelahkan, namun mereka berjumlah 19 anak muda memiliki semangat yang tinggi. Disela-sela kesibukan, mereka tetap tersenyum dan tertawa karena mereka menjalankan kegiatan ini penuh dengan keyakinan agar apa yang mereka jalani dapat bermanfaat untuk mereka. Dalam kegiatan Garuda Muda Camp ini, Aku dibantu oleh teman-teman yang memiliki semangat untuk membantu mereka. Teman-temanku ini menjadi fasilitator yang senantiasa membantu anak-anak camp jika ada masalah yang ingin mereka ceritakan.

Apa yang akan terjadi dihari-hari selanjutnya? Serta akan ada penampilan dari anak camp. Read the story in next chapter..🙂

2 thoughts on “Change your life! Part.1

Leave a Reply

