Change your life! Part. 2

Another story about Garuda Muda Camp. Pada tulisanku sebelumnya, Change your life ! Part.1 Aku menceritakan tentang kegiatan mereka selama camp ini. Camp yang selama 5 hari ini tidak terasa, meskipun badan terasa lelah namun lelah itu tergantikan oleh semangat juang mereka.

Pada sesi tertentu, mereka para camper menceritakan pengalaman mereka terutama saat mereka melakukan job attachment. Salah satunya anak yang bernama Ibur, dia mendapatkan penempatan di jetty, dimana ia harus melayani para tamu yang ingin menggunakan Mangrove Tour. Ia menceritakan bahwa dirinya senang mendapatkan pengalaman dapat mengantar tamu tersebut serta dia mendapatkan reward yaitu sebuah permen karet.

Lain lagi dengan Sisca, dia merupakan camp batch ke-2. Dia mendapatkan kesempatan untuk job attachment  di salah satu resort berkelas internasional, Nirwana Gardens. Dia mendapatkan posisi di divisi housekeeping. Dengan susah payah dan “panas” yang luar biasa dia melakukan pekerjaan tersebut. Bahkan dia sempat berkomentas, “Aduh, kaki aku bise Tanggal ni…”

*Tanggal : dalam bahasa melayu artinya copot/lepas

Berbeda lagi dengan Shanti, ia mendapatkan kesempatan di Counter Business Department. Tugas utamanya yaitu melayani tamu yang datang ke counter tersebut. Shanti merupakan anak yang sangat kritis, bahkan dia sempat berkomentar “Aku bingung mau ngapain lagi..ga ada yang bisa dikerjain lagi..”. Dan masih banyak lagi pengalaman-pengalaman anak muda Bintan ini.

Nama Dari kiri – kanan

Deretan ke-1 : Narti, Dwi, Achi, Putri, Wulan, Erick, Joni, Dedi, Yayan, Sisca

Deretan ke-2 : Sinta, Sitha,Saleha, Ibur, Machsun, Yudha, Tuti, Syahnan, Eko, Ibur

Ya Inilah akhir dari garuda muda camp 2011 angkatan 2 dan 3 ini. Kelak “pancing” /ilmu yang kita berikan kepada mereka dapat mereka gunakan untuk mendapatkan “ikan2” / impian  yang besar, yang luar biasa.

Kejarlah mimpimu selama kamu terjaga, bukan saat kamu tertidur…

Pada akhirnya anak-anak camper memberikan sebuah persembahan lagu kepada seniornya. Mereka menyanyikan lagu dengan hati yang paling dalam. Mereka memberikan semangat kepada para seniornya agar dapat menjadi Garuda sesungguhnya selepas dari SMA. Karena mereka akan mengejar mimpi-mimpi mereka…

 

*You’ll be in my memories Garuda Muda Camp…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s