Festival Durian di Pulau Bintan

DSC01672

DURIAN PARTY !! Umumnya masyarakat Indonesia menyukai buah yang satu ini, namun sebagian juga ada yang tidak suka dikarenakan ‘bau’ yang ditimbulkan cukup menyengat. Namun kali ini, Aku akan membagikan pengalaman yang tidak kalah serunya dengan ceritaku sebelumnya, yaitu pengalaman menghadiri event Durian Party.

Durian Party atau Pesta Durian ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkab. Bintan. Umumnya diadakan pada bulan Juli, pesta ini diadakan di dekat Gunung Bintan, khususnya di Desa Sri Bintan, Sekuning. Berapa jumlah durian ? Jangan tanya, hampir sepanjang jalan menuju pesta ini ialah pohon durian. Sekedar pesan, jangan sampai ketimpa durian saat kita menuju pesta ini :p

Selain Pesta Durian, Pemkab. juga menyelenggarakan perlombaan naik gunung Bintan atau lebih dikenal dengan Bintan Tracking. Hadiahnya tidak main-main loh..Bisa sampai puluhan jutaan! Dengan jumlah hadiah yang tidak sedikit ini, tentu saja jumlah pengunjung serta pesertapun tidak main-main. Bisa dibilang, Bintan tidak ingin kalah ‘macet’nya dengan Ibukota Jakarta. Hehehe..

Aku sendiri tidak ingin ketinggalan untuk merekam momen-momen selama berkunjung ke pesta durian ini. Salah satunya Aku menikmati makanan khas Melayu, yaitu Durian + Pulut. Bingung seperti apa bentuknya ??

DSC01659 DSC01648

Pada gambar diatas terlihat Sup Durian + Pulut. Rasanya ? Yaa tentu saja terasa seperti memakan bubur durian. Sooo Nyyuuuummmyy! Begitulah komentarku terhadap makanan yang satu ini.

Selanjutnya, Banyak permainan-permainan tradisional yang ikut meramaikan pesta besar ini.

DSC01655DSC01667

Entah apanya namanya, pada gambar sebelah kiri Aku meliahatnya seperti permainan “Judi”, karena peserta wajib membayar dan peserta mendapatkan kesempatan untuk mengadu nasib mengambil barang-barang yang telah dipajang menggunakan alat pancing sederhana. Jika mereka dapat mengambil barang tersebut, maka barang tersebut menjadi milik mereka. Sedangkan gambar sebelah kanan merupakan permainan pancing untuk anak-anak. *Jadi ingat masa kecil dahulu pernah main di pasar malam :p

Wanna see my video ?? Just check it out! Enjoy It!

 

Are you a backpacker ? Wanna get advanture in Bintan Island? So, you must come !

2 thoughts on “Festival Durian di Pulau Bintan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s