Talk About “Love” Part.2

image

Seorang sahabat memberikan komentar yang menarik :

Cinta terhadap manusia itu ibarat langkah kaki di pinggir pantai, mudah terhapus saat airnya pasang.. Cinta sejati adalah cinta kepada Allah, tentang lautan dan alam yang Maha Luas..

So guys, apa sih cinta sejati ? Melanjutkan tulisanku sebelumnya Talk about “Love” Part.1 . Menurutku ada beberapa tanda-tanda cinta sejati, yaitu :

  1. Banyak mengingat yang dicintainya.
  2. Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, bertambahlah iman mereka (karenanya) dan kepada Tuhanlah mereka bertawakkal.
    (QS. al-Anfal (8) : 2)

    Sungguh cinta sejati tidak mengenal ruang dan waktu

    Pernahkah kalian merasakannya? Disaat tertentu kita merasa dalam titik terendah karena kehilangan tempat mengadu, yang pada umumnya kita akan lebih banyak bercerita kepada pacar kita / sahabat. Namun disaat kita benar-benar membutuhkan bantuan apakah dia ada ? Sungguh cinta sejati tidak mengenal ruang dan waktu, karena ia cinta yang haqiqi. Semoga kita dapat merasakan perasaan cinta ini ya🙂

  3. Selanjutnya yaitu rasa kagum yang mendalam terhadap apa yang dicintainya.
  4. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Nama-Nama Yang Paling Baik. Bertasbih kepada-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
    (QS. al-Hasyr (59) : 24)

    Dialah yang memberikan rasa keindahan kepada kita, yang menciptakan ciptaan yang indah. Rasa kagum itu akan muncul jika kita mengenali-Nya dan ciptaan-Nya. Merasa kagum karena Allah SWT telah menciptakaan keindahan yang luar biasa untuk kita. Allah Maha Baik.

3.  Ridha kepada-Nya

    Mereka bersumpah kepada kamu dengan (nama) Allah untuk mencari keridhaanmu, padahal Allah dan Rasul-Nya itulah yang lebih patut mereka cari keridhaannya jika mereka adalah orang-orang yang mukmin.
    (QS. at-Taubah (9) : 62)

    Disaat kita jatuh cinta, akan timbul keridhaan terhadap apa yang dicintainya. Apapun yang diperintah atau dilarangnya kita akan senantiasa mengikutinya. Karena cinta sejati yang haqiqi, menimbulkan keridhaan yang luar biasa. Sudahkah kita termasuk pada golongan yang ridho ini ?

    Namun bagi orang mukmin, mereka akan “Ridha” didalam mencari/mengenal lebih dekat Allah dan Rasul-Nya.

    Salah satu contoh sederhananya yaitu jika kita memiliki seorang teman dekat/pacar/sahabat dekat. Sampai sejauh mana keridahaan kita mencintainya ? Sungguh sifat “Ridha” akan sulit kita jalankan. Contohnya saja, ternyata masih banyak dari kita berantem dengan pasangan kita karena kita tidak ridha membiarkan dia dekat dengan orang lain. Namun bagi orang mukmin, mereka akan “Ridha” didalam mencari/mengenal lebih dekat Allah dan Rasul-Nya.

    Guys, sepertinya akan kita lanjuti kembali obrolan mengenai cinta yang sejati ini. Tentunya di tulisanku berikutnya. Salam.

    Thanks Allah for give me blessing everyday, every minutes, everywhere..🙂

    Thanks Allah for blessing me much more than I deserve…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s