Menjadi Steve Jobs

Menjadi seorang pemenang di dunia ini? Siapa yang tidak mau? Pada tulisan kali ini Aku akan mencoba melihat bagaimana salah seorang intelektual abad 21, Steve Jobs dapat menjadi seorang pemenang.

Siapa yang tidak kenal Steve Jobs? Penemuan-penemuan yang luar biasa seperti Ipod, Imac, Iphone, hingga Ipad yang terakhir. Apa yang membuat Steve Jobs berkarakter menjadi seorang pemenang? Aku rasa ‘Iwin’ tepat disampaikan kepada beliau.

Salah satu quote terkenal yang pernah diucapkan oleh Steve Jobs, yaitu :

“Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle. As with all matters of the heart, you’ll know when you find it.”
Stanford University commencement speech, 2005

Love what you do, once you had reach it you can move mountains..Begitulah kurang lebih gambaran mengapa Steve Jobs dapat memberikan pengaruh yang luar biasa kepada dunia. Dia mengajarkan bagaimana kita harus mencintai pekerjaan yang kita lakukan. Terpenting lagi, jangan ragu untuk melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati. Toh, rezeki tidak akan tertukar. Setiap mahkluk di muka bumi ini sudah memiliki rezeki nya masing-masing. And I believe, Steve Jobs know it.

“Aaahhh……..Aku ingin menjadi Steve Jobs !”, Yaa mungkin teriakan itu yang ada di benak kita saat ini. Memiliki kepintaran serta kekayaan yang luar biasa. Siapa sih yang tidak mau ??

Namun sebagai seorang muslim, sudah selayaknya kita harus yakin bahwa sebaik-baiknya rezeki yang dikumpulkan yaitu Rahmat Allah SWT yang terbaik. Seperti yang difirmankan oleh Allah SWT :

“Kami telah membagi diantara mereka rezeki dalam kehidupan dunia, dan Kami telah meninggikan sebagian mereka atas sebagian yang lain beberapa derajat, agar sebagian mereka dapat mempergunakan sebagian yang lain. Dan rahmat Tuhanmu lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.” (Q.S Az-Zuhruf : 32)

Focus and Simplicity
Fenomena lain yang diberikan oleh Steve Jobs kepada dunia yaitu Ia tahu apa yang menjadi keinginan pasar dunia.  Apa kuncinya? Apa yang membuat Steve Jobs mampu menjawab pasar dunia ? Jawabnya begitu singkat, padat, dan jelas. Focus and Simplicity.

“That’s been one of my mantras — focus and simplicity. Simple can be harder than complex: You have to work hard to get your thinking clean to make it simple. But it’s worth it in the end, because once you get there, you can move mountains.”
-BusinessWeek, 1998

Kerja keras itu baik namun kerja cerdas tentu lebih baik. Siapa yang akan mengira bahwa Anda bisa mendengarkan musik dari sebuah alat kecil sederhana, siapa yang mengira bahwa komputer bisa dijinjing tiap harinya. BERFIKIR FOKUS DAN SIMPEL, itulah cara Steve Jobs mewujudkan sejuta keinginannya. Mungkin sulit dalam prosesnya karena kita harus memutar otak bagaimana sebuah kehidupan yang kompleks ini bisa disederhanakan menjadi sebuah jawaban sederhana.

So, sudah siapkah Anda menjadi Steve Jobs ?? SEGERA ! Tentukan mimpi Anda, pastikan Anda mencintai mimpi itu, serta fokus untuk menggapainya. InsyaAllah dengan ditambah doa dan sedekah akan mempercepat mimpi Anda. Amin.😉

3 thoughts on “Menjadi Steve Jobs

  1. Subhanallah…kajian yang sangat menispiratif..dalam semangat mengejar cita yang setinggi langit..ada kehendak Nya yang kita perlu ketahui..Raihlah itu..menujulah kesana..Cahaya Nya..Rahmat Nya melebihi apapun di dunia yang kita Kumpulkan.Dan pemikiran itu telah dimulai oleh seseorang yang bernama Erick Azof..You are Great…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s