Tersenyumlah Kawan !

Tersenyum lah, Ikan saja Tersenyum !

Tersenyumlah kawan !

“Tersenyumlah, maka kesedihan akan lari dan problemnya bisa ditemukan solusinya.” (Jamil Azzaini)

Aku ingat sekali perkataan seorang temanku disaat Aku masih duduk di SMP, “Riick, ngapain lu senyum-senyum kaya orang gila!”. Seketika ‘Jleb’ seakan menusuk hatiku, bahkan disaat kita tersenyum ke orang lain untuk menyapa pun masih penuh dengan cobaan. Sungguh tidak mudah untuk mengamalkan amal yang menurut Rasullullah SAW merupakan sedekah ini. Namun selalu kutanamkan kedalam diriku bahwa senyum adalah sedekah, dan sedekah mampu menghindarkan kita dari bencana bahkan dapat menambahkan rezeki kita.

” Tersenyum ketika bertemu saudaramu adalah ibadah. Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah.” (HR. Tirmidzi.)

Sungguh indah Islam memandang “senyuman”, dilihat dari segi dunia kesehatan, Aku pun mencoba untuk bertanya kepada “Om Google” mengenai manfaat dari senyum itu sendiri. Meskipun tidak begitu lengkap sumbernya, Aku mencoba mengambil salah satu kalimat mengenai manfaat senyuman.

“Percaya atau tidak, senyum itu menular. Seseorang yang tersenyum akan membuat suasana menjadi ceria sehingga mengubah mood orang lain disekitarnya, menjadi ikut senang. Orang yang suka tersenyum akan membawa kebahagiaan bagi orang lain. Dari segi kesehatan, senyum juga memiliki peran yang penting untuk ikut menjaga kebugaran tubuh.”

Senyum untuk Kesehatan
Alhamdulillah,
percaya tidak percaya sudah lama Aku praktekkan ilmu senyum ini dalam kehidupan keseharianku. Sampai saat ini, kesehatanku terjaga meskipun pernah bergadang sampai beberapa hari berlarut-larut. Dan anehnya disaat Aku tersenyum kepada orang lain dan orang lain itu membalas senyumku, Aku merasa lebih bahagia. Wah, luar biasa ya? Bisa membuat badan tetap fit dan membuat bahagia orang lain. So, ga ada ruginya kan untuk tersenyum ??

Naah, jika Anda merasa masih malu untuk tersenyum..cobalah alasan yang digunakan oleh temanku ini..Begini bunyinya :

A : “Heeii….sudah tau salah koq masih senyam senyummm melulu..Bisa biasa aja ga sih ?”
B : “Gak papa kan? Senyum itu ibadah…”

Jleb! Dan berhenti seketika, Aku rasa saat dibilang seperti itu si penanya pun tidak dapat berkata apa-apa. J So, mulailah hari dengan senyuman terbaikmu..Kalau kata guru saya, Pak Jamil Azzaini (@Jamilazzaini) senyumlah dengan rumus 227, yaitu Tarik bibir 2 cm ke kanan, 2 cm ke kiri dan lakukan selama 7 detik. Heheehehe…

Senyum untuk Jodoh
Masih ga mau senyum ?? Weleh2, ini jurus pamungkas untuk bikin Anda tersenyum. Ingatlah bahwa tersenyum juga dapat membuat lawan bicara kita ikut tersenyum. Kesulitan jodoh ?? Kesulitan menemukan pasangan hidup ?? Awali dengan senyuman terbaikmu, maka diapun setidaknya akan bereaksi dengan senyumanmu..Selanjutnya?? Terserah Anda… (Resep Cinta Erick Azof) ;p

Source :
http://www.lintasberita.com/Lifestyle/Relations/manfaat-senyum-untuk-kesehatan-
http://www.jamilazzaini.com/senyum-227/

 

2 thoughts on “Tersenyumlah Kawan !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s