Mengetahui Kualitas Diri

Tim Garuda Muda Indonesia ! I proud with you !

Tepat tanggal 21 November 2011 kemarin, tim Garuda Muda Indonesia bertemu dengan tim macan Malaysia. Ya, pertandingan sepakbola ini diakhiri dengan drama adu pinalti yang lebih seru dibandingkan dengan drama sinetron. Jutaan penonton yang tangis, kecewa, marah, sedih, dan semua perasaan bercampur aduk di stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan penonton diseluruh Indonesia pada umumnya. Namun jangan lupakan ada juga jutaan penonton yang berterimakasih kepada tim Garuda Muda Indonesia karena telah berjuang hingga titik darah penghabisan. *Lebay mode ON*

Melalui media twitter punyaku, sebagian besar Timeline (TL) berisikan tentang pertandingan sepakbola. Bermacam-macam komentar Aku dapatkan dari TL tersebut, ada yang kocak, ada yang serem, bahkan ada yang horor.. (ingin membunuh wasit) =.=”

Para penonton berkomentar padahal sebagian besar dari mereka belum pernah bertemu sama sekali  (pemain, wasit, official). Bayangkan jika mereka sudah bertemu? Wahwahwah, bisa-bisa terjadi pembantaian…heheehe. Ya, dalam tulisanku kali ini Aku ingin melihat lebih dalam tema tentang “kualitas diri melalui ucapan”.

Tepat pagi ini, Aku mendengar siaran radio yang diisi oleh Ustadz AA Gymnastiar. Beliau memang tidak secara mengangkat tema tentang sepakbola, namun mengenai hidup bermanfaat. Beliau berpesan bahwa pastikan dalam hidup kita, gerakan kita, perbuatan kita, ucapan kita, menjadi sebuah amal. Kalau magic words nya yaitu “Jadi amal, jadi amal, jadi amal, jadi amal, setiap langkah hidupku hari ini..Amin..”. Saat berkumpul disebuah majelis/pertemuan, buatlah sebuah amal dengan berkata dengan perkataan yang baik, saat bertemu dengan teman-teman, buatlah sebuah amal dengan menyebarkan kebaikan, buatlah amal dengan berucap dengan kata-kata yang baik…

Ucapanmu menunjukkan kualitas dirimu

Pesan yang tersirat dalam kultum yang dibawakan oleh AA Gym tersebut membuka hati dan jiwaku lebar-lebar bahwa masih banyak dari diri kita yang belum memiliki kualitas diri seorang pemenang. Negara yang besar memiliki hati dan jiwa yang besar dan itu terlihat dari kualitas sumber daya manusianya. Pernah sekali waktu Aku sedih membaca sebuah kabar yang intinya bahwa bangsa ini besar bukan karena sumber daya manusianya, namun karena sumber daya alam yang dimilikinya.

Sungguh sederhana sekali, bahwa ucapan itu berdampak besar dengan diri kita dan berujung kepada kualitas bangsa ini. Ucapanmu menunjukkan bahwa sebesar apa bangsa ini, ucapanmu juga menunjukkan seberapa kualitas dirimu, right?

Yakinlah, bahwa Tim Garuda Indonesia adalah tim yang kuat sama halnya dengan Tim Malaysia. Kita tidak kalah dalam permainan sepakbola, kita hanya kalah dalam drama adu pinalti.😉 Right ?

Indonesia Pasti Bisa ! Congrats untuk Bangsa ini yang menjadi juara umum pada SEA GAMES XXVI ! #PROUDTOBEINDONESIAN

One thought on “Mengetahui Kualitas Diri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s