Matematika mimpi dan aksi !

Kali ini Aku akan menulis mengenai ilmu yang kudapatkan dari salah satu guru saya, yaitu @ipphoright, atau Ippho Sentosa. Beliau merupakan penggiat, pelopor, penulis, serta motivator mengenai otak kanan, right !

Dalam salah satu buku yang Aku baca, 7 Keajaiban Rezeki, Aku belajar ilmu matematika yang nyeleneh, Loh koq bisa?  Ya tentu saja, karena otak kanan selalu mempunyai cara untuk menjawab suatu hal yang dirasa tidak mungkin (alias jago ngeless). Bagaimana rumus matematika itu berjalan dengan menggunakan otak kanan? Berikut akan Aku jabarkan berdasarkan pemahaman diriku.

Anda pasti tahu bahwa 10 – 1 = 9, betul ? Ya hitungan pengurangan tersebut sudah lama diajarkan saat kita masih duduk dibangku sekolah. Namun, bagi otak kanan yang selalu berpikir nganan akan menjawab dengan jawaban yang berbeda, 10 – 1 = 19. Loh kenapa?? Ya sebagai seorang muslim, kita mempercayai bahwa jika kita memberikan sedekah kepada orang lain, maka akan dilipat gandakan 10x lipat (sepuluh kali lipat). Right ?

Begitulah kurang lebih rumus penghitungan jika kita menggunakan otak kanan (baca : jago ngeles). Nah, untungnya, dalam Islam kita diminta untuk mempercayai hal-hal yang tidak dapat kita pikir dengan logika. Contohnya seperti tadi, mana ada jika kita memberikan sesuatu kepada orang lain (sedekah), harta kita akan makin bertambah ?? Namun dalam ajaran Islam, dijelaskan secara tegas bahwa Allah SWT akan membalas kebaikan kita berlipat ganda.

Dalam Surat Al-An’aam 6 : 160 Allah SWT berfirman :

“Barang siapa membawa amal yang baik maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barang siapa yang membawa perbuatan yang jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikit pun tidak dianiaya (dirugikan)”

Sudah jelas bukan ? Bahwa bagi kita yang mempercayai-Nya, balasan pahala sepuluh kali lipat adalah nyata. Sebaliknya jika kita melakukan satu kejahatan, Yaaa rasakan sendiri balasan kejahatan yang akan diterima..right ?

Matematika Mimpi dan Aksi

Nah, inilah yang Aku sebut matematika mimpi dan aksi, pada awalnya kita harus meyakini bahwa ada mukjizat nikmat yang diberikan Allah kepada kita semua umatnya (tidak hanya kaum muslim). Selanjutnya, bagaimana matematika mimpi dan aksi ini kita jalankan? Berikut Aku jelaskan caranya.

Bilangan pertama merupakan satuan dari ‘Mimpi’ dan bilangan kedua merupakan satuan dari ‘Aksi’, jadi :

1 (mimpi) x 1 (aksi) = 1 (tujuan tercapai), selanjutnya mari kita hitung bersama-sama
10 (mimpi) x 1 (aksi) = 10 (tujuan tercapai)
10 (mimpi) x 10 (aksi) = 100 (tujuan tercapai)
100 (mimpi) x 100 (aksi) = 10.000 (tujuan tercapai)

Namun akan beda hasilnya jika kita hanyalah seorang pemimpi yang tidak pernah bertindak aksi secara nyata atau selalu beraksi namun tidak punya mimpi (arah hidup atau cita-cita).

1 (mimpi) x 0 (aksi) = 0 (tujuan tercapai)
10 (mimpi) x 0 (aksi) = 0 (tujuan tercapai)
100 (mimpi) x 0 (aksi) = 0 (tujuan tercapai)
0 (mimpi) x 10 (aksi) = 0 (tujuan tercapai)
0 (mimpi) x 100 (aksi) = 0 (tujuan tercapai)

So, sia-sia lah semua apa yang telah kita lakukan atau dengan kata lain kita telah menyia-nyiakan umur kita untuk hasil yang 0 besar (baca : NOL BESAR). Apa lagi yang kita tunggu ?? Segera miliki ‘Mimpi’ dan segera wujudkan dengan ‘aksi’ yang nyata, Right !

2 thoughts on “Matematika mimpi dan aksi !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s