Semut Bermimpi

Rantai Mimpi

Aku mengartikan bahwa rantai mimpi ialah kumpulan dari mimpi-mimpi kita yang terkait satu sama lain layaknya sebuah rantai besi yang kokoh. Disaat rantai besi itu dikaitkan satu sama lain, maka kekokohannya semakin dashyat. Hal ini pun berlaku jika kita memiliki tujuan yang sama, maka secara tidak langsung akan ada kekuatan powerfull yang membuat kita semakin kuat! Bukankah sebuah kotak jika didorong dari arah yang sama maka akan bergerak lebih cepat? Sebaliknya jika kotak tersebut didorong dari kedua arah yang berbeda, maka hasilnya pun tidak banyak yang berubah. Berikut ada kisah yang cukup menarik (semoga), hhehe, Aku beri judul “Semut Bermimpi”

Semutpun menggunakan rantai mimpi

Semut Bermimpi

Alkisah ada seekor semut yang lemah. Semut tersebut selalu tertinggal dari kawanannya yang gagah dan kuat. Jika ada makanan yang ditemukan, maka semut lemah inilah yang selalu menjadi semut terbelakang. Suatu hari, lobang tempat tinggal para semut tertutup oleh bongkahan kayu yang besar. Melihat hal itu, sebagian semut ada yang bersiap untuk berpindah tempat, sebagian lagi ada yang mengeluh, sebagian lagi ada yang duduk terdiam dan saling menyalahkan satu sama lain.

Para semut ini sadar bahwa mereka tidak dapat memindahkan kayu besar tersebut, seketika muncullah semut lemah ini kemudian mendatangi tempat bongkahan kayu yang jatuh itu. Tidak banyak bicara, semut lemah itu mendorong batu, mendorong batu, mendorong batu, TETAP MENDORONG BATU TERSEBUT..

“Bodoh atau gila ya?”, komentar salah seekor semut. Namun tidak satu pun dari mereka bergeming karena mereka pikir itu mustahil bagi semut yang berat kayu tersebut dapat berkali lipatnya dari badan semut itu sendiri.

Setelah beberapa saat kemudian, datanglah seekor semut dewasa yang datang kepadanya. “Sini Aku bantu…”. Dari seekor, menjadi dua ekor, dari dua ekor menjadi sepuluh ekor, dari sepuluh ekor menjadi dua puluh ekor, dan seterusnya hingga seluruh populasi semutpun bergerak membantu semut lemah ini. Alhasil, bongkahan kayu besar itupun secara perlahan-lahan bergerak dan dapat dipindahkan!

Begitulah rantai mimpi bekerja, disaat kita memiliki satu mimpi maka yakinkan bahwa akan ada rantai-rantai yang akan berdatangan yang akan menguatkan mimpi kita. Seperti kata pepatah Jawa yang mengatakan : DREAMS CONNECTED ! So, start dreams and action ! Right ?

“Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata.”  (QS. Hud 11 : 6)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s