English Club to The Villages Part. 5

Well, kali ini Aku ingin menceritakan tenaga pengajar untuk English Club. Mereka adalah orang yang selama ini menemaniku mengajar anak-anak yang penuh impian ini. Siapakah mereka ? Yuk kita kenalan dengan mereka.

Andri Haris

Andri

Beliau merupakan salah satu rekan kerjaku di perusahaan tempatku bekerja. Dia sendiri bekerja di Finance dept. , .Kecintaannya untuk membagi ilmu begitu besar, terlihat dari kegiatan diluar pekerjaan sehari-harinya. Beliau juga aktif di lingkungan tempat tinggalnya, serta di salah satu partai yang cukup besar.

Kemampuan dalam berbahasa inggrisnya? Jangan ditanya, karena beliau sempat berkunjung ke sebuah pulau di Afrika semasa kerjanya. Sehingga kemampuan berbahasa inggrisnya tidak kalah dengan guru inggris sekalipun. Aku sendiri terkadang sering bertanya dengan beliau :p

Syafrie

Syafrie

Beliau merupakan guru bahasa inggris di SMAN 04 Sri Bintan. Sikapnya yang friendly, serta suka berbagi membuat dirinya bergabung sebagai volunteer pangajar bahasa inggris. Layaknya seorang guru, cara mengajar ke anak-anak tidak usah ditanyakan. Sudah Top cer! Hehehe.

Pak Syafrie yang berasal dari Pekanbaru saat ini tinggal di Tanung Pinang. Aku sendiri salut dengan tekad dia untuk terus belajar meskipun bisa dibilang profesi guru di Kepri sudah cukup, namun beliau tetap ingin berbagi ke anak-anak desa. Nilai seratus untuk cek gu yang satu ini!😀

Muhammad Ikhsan

Ikhsan

Bapak yang satu ini rekan kerjaku di community development dept.. Beliau juga pengajar anak-anak english club. Sikapnya yang to the point dan tidak bertele-tele cocok sekali dengan anak-anak yang ‘aktif’.hehehe!

Pernah satu kali beliau diminta untuk mengajar 2 kelas sekaligus! Aku sendiri saja bisa habis nafasnya (alias ngap-ngapan) kalau mengajar langsung 2 kelas. Tapi beliau dapat mengajar ke anak-anak begitu mudah, entah apa resepnya..hehehe! Dibalik sikap kerasnya, namun Bapak yang satu ini tetap peduli kepada anak-anak English Club 🙂

Usy

Wanita yang satu ini pernah sekali menjadi volunteer untuk anak-anak english club. Tidak kusangka ternyata beliau juga berani ! Hehehe..mengajar begitu menyenangkan, berbagi begitu menyenangkan..right? Saat ini beliau bekerja di badan koperasi di perusahaan resort. Kemampuan serta komitmennya yang tinggi membuat dirinya menjadi orang yang dipercaya memegang tanggung jawab yang besar ini.

Anthony

Anthony

Salah satu native lecture kita dari Australia. Beliau berkesempatan dua kali untuk mengajar anak-anak English Club. Latar belakang pendidikan sebagai seorang pengajar bahasa inggris juga membantuku dalam mengetahui berbagai metode mengajar bahasa inggris. Sikapnya yang low profile serta murah senyum membuat dirinya cepat dekat dengan anak-anak English Club.

Meskipun hanya sebentar dalam mengajar bahasa inggris, Aku rasa anak-anak yang telah diajarkan oleh beliau tidak akan melupakan keunikannya dalam mengajar..eheheh! Gerakannya yang tidak kalah lincah dari muridnya membuat anak-anak english club tertawa terbahak-bahak.

Saat ini Anthony bekerja sebagai tenaga pengajar di institusi internasional, yang bernama International Academic of Bintan.

Hamdani

Hamdani

He is our principal! Aku selalu menyebutnya seperti itu. Terkesan lucu memang, beliau sendiri tidak pernah mengajar bahasa inggris, namun selalu menemani kami dimanapun kami mengejar.  Kehadirannya seperti kepala sekolah yang diceritakan pada laskar pelangi, kehadirannya membuat canda tawa terkadang serius dan tegas. Sikap yang dimilikinya tersebut membuat english club to the villages begitu lengkap !

Sekian ceritaku mengenai pejuang-pejuang English club ini, banyak sukaaaaaaaaa namun juga ada dukaa..Aku harap kedepannya akan banyak orang-orang cerdas yang ingin berbagi ilmu kepada anak-anak yang terbatas akan akses dan informasi.Amin…Indonesia bisa! Right!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s