Indahnya Mengendarai Kehidupan (Sepeda Motor)

Hai! Siapa yang disini pernah mengendarai sepeda motor? Mungkin sebagian besar pernah mengendarai sepeda motor. Rasanya bagaimana ya? Panas? Gerah? Atau malah seru? Karena menguji adrenalin kalian? Ya begitulah indahnya mengendarai sepeda motor, sudah seperti gado-gado. Belum lagi jika hujan deras telah tiba, si pengendara motor biasanya akan mencari tempat yang teduh lebih dahulu dan beruntunglah mereka yang membawa jas hujan dalam motornya sehingga tidak basah kuyup, sedangkan mereka yang tidak membawa jas hujan segera bersiap diri untuk duduk menunggu hujan reda.

Kemudian apalagi sih indahnya naik sepeda motor? Mmm, mungkin bagi kalian yang pernah membawa pacarnya naik sepeda motor punya pengalaman yang menarik toh? Dulu teman aku memodif motornya dan sengaja dibuat seperti motor racing, keuntungannya yaitu jika membawa motor dengan cepat penumpang alias sang pacar akan merangkul si pengendara motor didepannya (Yaa takut jatuh kali ya?). Namun niatnya untuk memikat pacarnya malah tidak bisa tercapai. Temanku tidak punya pacar, eh, yaudah deh yang merangkul dia malah aku sendiri..hahaha!

Begitu banyak pengalaman dari indahnya sepeda motor, namun apa sih yang membuatku tertarik mengangkat teman ini? Iya, seperti biasa, aku suka melihat dan mengungkapkan suatu hal secara filosofis (agar terlihat eksotis, ups) hehhe. Apa saja? Berikut penjabaranku mengenai “Indahnya Mengendarai Sepeda Motor” :

  1. Kehidupan di dunia ini layaknya sebuah sepeda motor. Motor butuh kunci motor, dan kunci motor juga membutuhkan motor agar dapat digunakan. Hikmah : Dalam kehidupan dunia ini, sesungguhnya tiap-tiap orang telah memiliki pasangan seutuhnya.
  2. Jangan sampai salah kunci dalam menghidupkan motor. Ya tentu saja, karena jika kita salah menggunakan kunci maka tidak akan jalan mesin motor tersebut. Jika dipaksa? Yaa akan somplak!. Hikmah : Dalam kehidupan dunia ini, sesungguhnya pria yang baik untuk wanita yang baik, begitu pula sebaliknya, wanita yang baik untuk pria yang baik, tidak tertukar. Kalau sebuah hubungan dijalankan dengan cara yang tidak baik, sama halnya dengan kunci motor tersebut. Bisa jadi hubungan menjadi tidak harmonis, dannnn sedikit-sedikit minta cerai :p
  3. Nah, setelah ketemu kunci dan motornya, apa yang seharusnya dilakukan? Hidupkan mesinnya! Ya mesin motor perlu untuk bisa menjalankan motor!. Hikmah : Nah, setelah kita bertemu dengan jodoh kita, apa sih yang diperlukan lagi?  BETUL SEKALI! Dapur harus tetap mengebul, karena kita manusia yang butuh makan dan minum. Pastikan persiapan tersebut telah diperhitungkan sebelumnya. Bagaimana kalau belum sempurna? Yaa pelan2 atuh, motor aja bisa kredit masa hubungan yang halal ga bisa dikreditkan?
  4. Motor tidak dapat berjalan karena kehabisan bensin, terus apa yang akan kita lakukan? Yaa tentu saja mendorong motor tersebut dan mencari tempat pengisian bensin terdekat!. Hikmah : Dalam kehidupan, kadang jalan yang dilalui tidaklah selalu mulus. Apa yang harus dilakukan ketika bertemu sebuah masalah? Yaa hadapi! Jangan kabur dari masalah (analoginya tidak mungkinkan kita akan tinggalin sepeda motor di jalanan kalau tahu bensinnya habis? Solusinya? Dorong donk sampai pom bensin) Nahh, begitulah dalam hidup berpasangan, hadapi solusinya bukan ‘lari’ solusinya. Tentunya dihadapi bersama-sama. Right?
  5. Diciptakannya motor, diciptakan pula pompa bensin sebagai sumber bahan bakarnya. Toh, semua ternyata sudah diaturkan? Tinggal si pengendaranya yang mau isi tuh motor dengan bahan bakar atau tidak. Hikmah : Tuhan telah mengatur apa yang telah diciptakan-Nya. Diciptakannya pria maka diciptakannya wanita sebagai pendampingnya, ada masalah yang diberikan juga ada solusi yang ada jika dicari, tinggal bagaimana kita berusaha mendapatkannya.
  6. Jika sudah mengetahui bagaimana menghidupkan mesin motor, bagaimana berkendara yang benar, bagaimana menjaga keselamatan selama berkendara, tahu dan kapan harus mengisi bensin, dan tahu kemana arah tujuan maka “Indahnya Mengendarai Sepeda Motor” akan tercapai, betul begitu? Hikmah : Jika kita tahu makna dari kehidupan ini, niscaya kita akan menjalaninya dengan senyum yang indah 😉

Baiklah mungkin sekian dahulu filosofis dari “Indahnya Mengendarai Sepeda Motor” ala erick azof..hehehe, ada yang berkenan untuk menambahkan? Monggo, sile di sharing 🙂

3 thoughts on “Indahnya Mengendarai Kehidupan (Sepeda Motor)

  1. Great..!! Teruslah berjalan..~ teruslah mencoba..~ menangkap isyarah tersurat dari yang tersirat..~ Tataplah langit..~ Birunya samudra..~ dengarkan suara hatimu..~ beribu talented tercipta ..~ seSungguh bila engkau kagum semua karena karya Sang Pencipta.. ~ engkau akan diberi diberi lagi..~ diberi lagi..~ Alhamdulillah…mom..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s