Malaikat Hujan

“Turunlah hujan! Beri serta manfaat untuk mahkluk hidup dimuka bumi ini!”, ucap malaikat yang bertugas menurunkan hujan.

Aku bertugas menurunkan hujan untuk kebaikanmu wahai tumbuhan. Wahai hujan, dirimu banyak mengandung nitrogen yang sangat baik untuk tanah, tumbuhan serta mahkluk hidup dimuka bumi. Pastikan kalian dapat menyirami mahkluk dimuka bumi secara adil merata.

Wahai hujan, pastikan dirimu tidak berlebih-lebihan saat menyirami bumi. Karena sudah ditentukan kadarmu oleh-Nya hingga berilah dan ambillah air dengan kadar yang cukup. Tidak berlebih-lebihan dan tentu tidak kekurangan.

Wahai hujan, berhati-hatilah saat dirimu turun ke bumi. Pastikan jangan sampai ada satupun mahkluk yang terluka karena dirimu jatuh dari langit. Karena Tuhan telah membentukmu secara khusus agar kecepatanmu tidak secepat peluru dengan mendesain bentukmu yang akan melambat seiring bergeseknya dirimu dengan atmosfer. Camkan itu hujan.

Sesaat kemudian turunlah hujan mengguyur bumi…

Hujanpun turun dengan gembira menyambut bertemunya mereka dengan mahkluk dimuka bumi. Air hujanpun berkata, “Terima kasih telah menantiku..”. Sungguh senang, diriku dapat memberikan makanan dan minuman. Bahkan diriku dapat menyehatkan badan kalian.

“Ambil dan manfaatkanlah aku…”, hujan itu berkata dengan ikhlas. Pelajaran yang mulia dari air hujan, yaitu memberi tanpa berharap kembali. Biarkan mereka yang menilai, biarkan tumbuhan yang menilai, biarkan hewan yang menilai, dan biarkan manusia yang menilai diriku. Aku diciptakan untuk dapat bermanfaat untuk kalian semua. Bukan begitu Tuhan?

Tidak lama kemudian, sang malaikat hujanpun melanjutkan tugasnya…untuk menaburkan keberkahan dimuka bumi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s