Sang Ibu Jari

Sang Ibu Jari

Ibu jari

Kenalkan, namanya Ibu Jari. Bentuknya tidak seramping jari telunjuk, seimut jari kelinking, ataupun semanis jari manis. Bentuknya yang bulet dan tidak begitu tinggi. Secara fisik memang ibu jari tidak secantik jari-jari yang lain.

Tapi tanpa ibu jari, nyaris keempat jari yang lain hampir tidak bisa berfungsi maksimal. Terkadang bahkan hampir selalu kegiatan keempat jari lainnya membutuhkan bantuan ibu jari. Begitu besarnya peran ibu jari, tapi masih sadarkah kita?

“You always make me smile..”

Ingat saat pertama kali kita belajar mengenal jari tangan. Ibu jari yang selalu kita rindukan untuk kumasukkan kedalam mulut. Ada rasa senang yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ibu jari merelakan tubuhnya untuk basah serta sakit saat dimasukkan kedalam mulut kita yang mungil.

pijat-bayi-3

Siap siaga, itu motonya sang ibu jari. Disaat tubuh kita yang mungil sedang sakit. Sang ibu jari dengan sekuat tenaga membantu menyembuhkan. Meski sang ibu jari sadar, bahwa dirinya tidak memiliki pengetahuan apapun tentang kesehatan, namun ia yakin bahwa semua itu dilakukannya karena rasa cinta dan kasih sayang. Mungkin itulah obat mutakhir yang dimiliki sang ibu jari.

Berbicara mengenai sentuhan, kita selalu ingat sentuhan ibu jari yang mungkin lebih manis dari jari manis. Badannya mungkin tidak mulus, bahkan paling kasar dibanding jari yang lain. Tapi keikhlasannya, membuat siapapun merindukan kehadirannya.

kakek-nenek1

Berapa lama ya sang ibu jari menemani kita? Satu tahun? Dua tahun? Sepuluh tahun? Mungkin seumur hidup, sang ibu jari selalu sedia membantu kita selama dirinya masih bergerak. Waktu yang terus berjalan, akhirnya sang ibu jari mulai menunjukkan keletihannya. Keriput di setiap sisinya, bukti tanda sang ibu jari tidak sekuat seperti dahulu kala.

Pernah kita berfikir bahwa letak sang ibu jari berada jauh diantara jari yang lain? Namun ajaibnya, ibu jari selalu dapat merangkul seluruh jari-jari tersebut. Seakan dia berkata, “Aku selalu ada untuk kalian..”

Salam hangat dan cinta,

Untuk “Ibu” jari kita semua🙂

2 thoughts on “Sang Ibu Jari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s