Pasar Kaget Depok – Surga Pengusaha Wong Cilik

Sering dengar istilah ‘Pasar Kaget’ ? Seperti namanya, keberadaan pasar ini tidak setiap hari ada sehingga istilah ‘kaget’ dipakai untuk menggantikan istilah ‘dadakan’ atau ‘tiba-tiba’ dipakai. Meskipun kehadiran pasar ini tidak tiap hari, namun perputaran uang dari keberadaan pasar ini cukup besar. Bagi pengusaha wong cilik penjual kerak telor, omset Rp. 200.000,- dalam 1 hari tersebut sudah lebih dari cukup. Belum lagi pengusaha-pengusaha tenda lainnya yaitu mungkin bisa mencapai jutaan.

Saya sendiri sudah beberapa kali datang ke pasar kaget, salah satunya yang berada di Juanda, Depok. Dulu ada keberadaan pasar kaget ini cukup membuat kemacetan sepanjang jalan Juanda karena lokasi jualan mereka yang berada di atas trotoar jalan. Saya sendiri pernah ikut merasakan berjualan di sepanjang jalan ini. Saat itu saya diminta retribusi oleh ‘preman’ setempat. Yaa ujung-ujungnya ga jauh di ‘collect’ oleh preman setempat, inisialnya F*R. Hehehe..

Sebelum di Relokasi

pasar-kaget-jalan-juanda-depok

Alhamdulillah sekarang para pengusaha wong cilik agak lebih tenang dari pajak preman tersebut, karena pemerintah kota Depok ikut campur tangan mengatasi pasar kaget ini. Sekarang lokasi berjualan dialokasikan ketanah lapang yang berdekatan dengan perumahan pesona kayangan. Dan para pengendara kendaraan bermotorpun lebih nyaman melintasi jalan juanda ini.

Setelah di Relokasi

pasar-kaget-jalan-juanda-depok2

Berminat ke pasar kaget ini? Dijamin harganya Wong Cilik sekali😉

4 thoughts on “Pasar Kaget Depok – Surga Pengusaha Wong Cilik

    • Pada tgl saya menulis artikel ini, pasar kaget tersebut masih ada Mas. Lokasinya memang sudah bukan di pinggir jalan. Tapi kurang tahu bagaimana perkembangan pasar kaget tersebut sekarang.

      Terima kasih sudah mampir🙂

  1. pasar kaget di lapangan ASPOL Subdit Satwa cikeas juga mulai rame gan….kalau pagi sudah mulai banyak yang datang untuk berolah raga…untuk yang mau buka lapak silahkan datang gan..uang distribusi hanya Rp 7000 gan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s