Portfolio Bintan Island

Greetings from Bintan !

Salam untuk para blogger, dalam page ini Aku akan sharing pengalamanku selama di Pulau Bintan. Berikut merupakan portfolioku selama di Bintan. Hope you enjoy it😉

Batu Kucing

Batu Kucing, namanya cukup unik dan tidak semua orang tahu akan keberadaan batu ini dikarenakan area batu-batu cantik ini agak terisolir. Batu kucing ini terletak di Pasir Panjang, Senggiling. Mungkin karena bentuknya yang sangat cantik membuat batu ini dipanggil batu cantik. Keindahan batu ini akan dapat kita rasakan saat matahari terbit di pagi hari.

Kelong

Kelong merupakan bangunan semi permanen yang umumnya berada di Filipina, Singapura, Malaysia, dan tentu saja Indonesia. Terbuat dari kayu yang sudah di susun rapih agar dapat dibentuk seperti sebuah bangunan rumah.

Umumnya Kelong digunakan para nelayan untuk berlayar ke tengah laut mencari ikan. Biasanya sekelompok nelayan mencari ikan dan menginap berhari-hari ditengah laut. Terkadang mereka membawa keluarga mereka dan memasak di kelong tersebut.

Saat ini Kelong sudah banyak digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk industri pariwisata. Sebagian ada yang memodifikasinya menjadi restauran ataupun tempat tinggal nelayan itu sendiri.

– Desa Berakit

Keindahan desa berakit memang tiada duanya. Selain menjadi tempat surga bagi para pemancing, di desa ini masih terjaga keasriannya. Salah satunya gambar di atas yang merupakan tempat tinggal bagi suku laut.

Suku Laut cukup lama tinggal di daerah sini, konon katanya mereka melakukan segala aktivitas di atas perahu kecil (pompong), namun saat ini mereka telah mendirikan rumah di pesisir. Di Berakit, masih dapat kita temui masyarakat asli suku Laut selain suku Melayu itu sendiri.

-Sumpat Beach

Guys kalau yang ini sudah tidak asing lagi buat kalian, yaitu Snorkeling. Yaitu kegiatan menyelam melihat keindahan biota bawah laut. Khusus di Bintan, ada beberapa tempat yang dapat kita kunjungi untuk snorkeling. wow! menarik bukan ??

Teman saya diatas ini, sedang melakukan penyelaman di pantai Sumpat. Tapi hati2 guys, sebelum menyelam pastikan dahulu bahwa laut tersebut sedang tidak musim jelly fish. Bahaya kalau tersengat olehnya, bisa ada tatoo baru di badan😀

 

Lagoi Beach

Pasir, pantai, serta udara laut membuat saya hanya ingin duduk dan menikmatinya. ‘The pleasure is all MINE…’