About Me

“Man Jadda Wajada..”

Sungguh luar biasa nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua dengan menciptakan segala keindahan di bumi ini beserta isinya…

Begitu besar rasa bersyukur itu hingga tak pantas jika Aku tidak memperkenalkan diriku. Namaku Achmad Tarich Wibowo, sejak kecil biasa dipanggil Erick. Namun Aku lebih sering menyebut diriku dengan panggilan “Erick Azof”😉 . Aku sempat dibesarkan dikota Pempek, kota Palembang. Terkadang logat Palembang masih sering terasa kental dalam keseharianku. Hal ini wajar, karena kedua orangtuaku berasal dari Kota Pempek tersebut.

Semasa sekolah, Aku menghabiskan pendidikan dasarku di Palembang, kemudian saat lanjut SMP, Aku sudah mulai mengenal Jakarta, sebuah kota besar yang memiliki berbagai macam rasa (dari yang unik sampai yang pelik). Di SMP 74 aku menyelesaikan masa studiku. Selanjutnya, Aku menghabiskan masa SMA ku di sebuah sekolah yang cukup unggulan pada saat itu, yaitu SMAN 21, PuloMas, Jakarta Timur.

Tidak terasa waktu terus berjalan, hingga Aku mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia, jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial, FISIP UI. Sebuah ilmu yang bagiku sangat berharga, karena kita diajarkan bagaimana mengelola rasa empati kita secara akademis sehingga dapat bermanfaat bagi sesama. Perjalananku berlanjut saat Aku mengenal dunia yang lebih luas, yaitu dunia pekerjaan. Dimana Aku sudah mengenal dunia social network, yang Aku rasa akan sangat baik manfaatnya jika dapat digunakan secara baik pula.

Setelah bekerja sebagai community development officer disebuah perusahaan yang cukup terkenal di Bintan, yaitu Bintan Resort Cakrawala. Selanjutnya Aku akan melanjutkan impianku untuk menjadi Social Entrepreneur. Berawal dari membuka usaha rumah makan, bernama Rumah Bakar dan berlanjut menjadi membuat tim yang bernama Dunia Website. Semoga semua perjalanan ini menjadi  modal awal membangun jiwa entrepreneur. Yang sudah aku lakukan dan kelak akan aku ajarkan.

Tentunya akan senang rasanya jika dapat berkenalan dengan teman-teman blogger serta dapat bertukar pikiran satu sama lainnya:)

Feel free to contact me guys !

Facebook | Twitter | Linkedin | YM

60 thoughts on “About Me

  1. Gajebo, ga jelas bo, abu-abu gitu rasanya. Hidup ini bagai diterpa sesuatu yang mengusik inti kestabilan sistem emosional. Kirain symptoms semacam ini cuma saya yang ngerasain, setelah bertanya ke gudang jawaban (google) segaris senyuman terlukis di wajah saya, sepercik pelangi terlukis di hadapan saya. http://themiphz.wordpress.com/2009/12/31/quarterlifecrysis/ Namanya quarter life crisis, saat usia kita menginjak twenty something, then something changed.😉

  2. Hi Erick… Nice to meet you…
    (Sebelumnya, saya juga kenal lowh sama Mipz, dia adalah kakak kandung dari teman SMP saya he he he)

    I hope you will be a great Social Worker, semua pekerja sosial saat ini sedang mencari bentuk….

    Ayo gabung dalam pembahasan yang sungguh luar biasa, lebih dari 400 pekerja sosial dan calon pekerja sosial bergabung di sana, namanya Milis Jaringan Pekerja Sosial. Moderator adalah Dr. Puji Pujiono dari UNDP yang sekarang menetap di Geneva, Swiss.
    Check it out in here Kawan http://groups.google.com/group/jaringan-peksos?hl=id

    Salam semangat selalu dari Bocahbancar
    Student of Bandung College of Social Welfare
    Social Rehabilitation Department 2008

  3. hai kaya kenal sm yg punya blog deh, hehe..

    menurut gw sih, hidup sosial emg penting bgt dari zaman dulu sampe skr. sayangnya, zaman skr tingkat sosialisasinya udah menurun gk kaya dulu.

    Byk hal yg mengatasnamakan ‘sosial’ tapi nyatanya hanya dijadikan ajang komersil bagi oknum yang nggak punya moral. contoh : pas banjir 5taunan kmrn, dana dari pemerintah 55jt untuk korban banjir di daerah x, tapi bantuan tsb hanya diberikan 35jt oleh panitia yg dipercaya utk menyalurkan bantuan. Kemanakah sisanya?? jawabannya ada di oknum2 yg nggak bermoral, mengambil HAK org lain. .sungguh memprihatinkan!

    sekian cerita singkat dari saya, semoga bermanfaat ya..

    • hehe..salam kenal juga, whew gw dilupakan.. =.=”
      betul sekali, gw jg stuju dengan pandangan dan mungkin memang bener telah terjadi..
      uda ga bisa ditutupi klo banyak organisasi2 baru bermunculan ketika para donatur berdatangan ke negara yang sedang berkembang ini..
      mirisnya lagi, kalau bantuan tersebut di iming imingi dengan doktrin2 tertentu maka semakin hancurlah bangsa ini..*menurut informasi dari dinas kesehatan jakarta (kebetulan tempat nyokap gw kerja), dana bantuan dari Sorosh telah masuk ke Indonesia melalui jalur organisasi2 terutama yang dibentuk oleh masyarakat..ironisnya lagi, bantuan ini disinyalir juga mendorong para masyarakat untuk dapat melawan kebijakan2 pemerintah..Oh My God, apa kata dunia..

      namun kita gw boleh pesimis, atau skeptis, sama halnya dengan semangat mahasiswa yang terus bergerak menuju perubahan yang lebih baik..baik itu dengan cara akademis maupun dengan cara lainnya..

      semoga ilmu sosial yang kita pelajari bukanlah ilmu untuk menghancurkan bangsa sendiri, malah sebaliknya kita perlu mengamalkan ke masyarakat..🙂
      mgkn tulisan gw ga spenuhnya bener, tapi gw brharap rasa optimis pada diri kita harus tetap ada..karena siapa lagi penerus bangsa ini kalau bukan para muda mudi yang sedang belajar ini ?? xp
      salam sukses!

      makasi ya ndah uda mampir..hehe..smg usahanya lancar .. amin

  4. Assalaamu’alaikum Wr. Wb

    semoga Akh erick selalu dalam kondisi baik. amin

    salam kenal, dan semoga apa yang dicita-citakan dimabulkan Allah Tabaraka wa Ta’ala

  5. Halo Erick!!
    ini kunjungan balik…
    and your post save my day.kebetulan lg dapet tugas pemberdayaan masyarakat, dan posting-posting km byk bgt bantu ak.hehee
    thanks a lot..
    and hey, I’ve already put your link in my blog.
    See under Blogsphere->Blogwalker

  6. Assalamualaykum, Kak Erick (sksd banget ya :D) salam kenal yaa dari saya , shelyks. seorang pemimpi yang masih ,sedang dan akan selalu menyusun rangkaian imajinasinya menjadi sebuah kenyataan :)).

    Rasanyaa senaang sekali ketika bertemu dengan orang-orang yang bercita-cita menjadi pekerja sosial profesional , termasuk sayaa🙂 . karena sepengetahuan saya , masyarakat kebanyakan belum banyak mengetahui keberadaan pekerja sosial .😦

    SEMANGAAATT mewujudkan Indonesia yang sejahtera dari segala sisi . (hal positif dong yaa )
    mohon bimbingannya ya kak untuk menjadi seorang pekerja sosial profesional😀 .

    wassalam
    Salam SEMANGAT😀
    Student of Bandung College of Social Welfare ‘2011

    • Wallaikumsalam.

      salam kenal juga shelyks pekerja sosial profesional dari stks😉 amin, smg cita2nya terwujud ya..

      hehe, tenang aja, keberadaan pekerja sosial itu akan datang dengan sndiri, just do it and prove it you can be great social worker..right ?

      keep contact, keep sharing, and success as always ya sista🙂

      wassalam

  7. Eriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiicccccccckkkkkk😀
    Setelah lama cuma baca sekilas, akhirnya menjelajah ke seluruh blog ini juga😀

    Long time no see..
    See you soon brother😀

  8. Mantap about P. Bintan nya!!!

    Anyway, ane plan mo ke Bintan dari Batam. Ada rental motor ga di Bintan?

    Klo spot terbaik dan indah pantai Trikora untuk menikmati alam dan keheningan dimana ye?
    Klo bisa yg bukan milik resort.

    Thx, keren blog travelnya!

  9. Ka erick, first of all salam kenal… lagi cari logo makara buat bikin proposal trus liat penulisnya kaya pernah liat terus googling, haha eh bener adik kakak ternyata,, bagai pinang dibelah kapak hehe …. trus selidik lagi eh, taunya kakak lima tingkat, salam dari makara abu, salam sukses ka,, semoga suksesnya menular

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s